Melihat kristik foto yang saya kerjakan akhir-akhir ini, saya berkesimpulan kristik adalah media seni alternatif. Pada mulanya memang kristik dianggap sebagai bagian dari ketrampilan tangan belaka. Pandangan ini melekat dengan kristik model dulu: membeli paket gambar tertentu kemudian mati-matian mengerjakannya. Sekarang ini lain. Saya bisa membuat desain sendiri, memilih warna benang, dan mengerjakan sendiri. Walaupun terikat pada foto atau gambar asli, saya tetap mempunyai kebebasan artistik dalam menentukan bagaimana gambar itu akan muncul. Pemilihan warna benang juga mengandaikan perasaan seni tersendiri.

Hasilnya memuaskan. Saya dulu pernah belajar melukis di kanvas dengan cat minyak. Memalukan: selalu saja ada yang meleset dari figur aslinya (kata orang lah di situ seninya). Semua karakter bentuk dan ketebalan warnanya tidak menipu. Kristikan jadinya nampak lebih hidup. Bahkan dalam eksplorasi 5-6 warna benang seperti yang saya kerjakan saat ini, kristik foto sangat nampak 3 dimensi. Cetak foto tidak mungkin mencapai hasil ini.
Add to Cart
For PDF pattern only. The file will send directly to your email. Including the instruction sheet detailing color of fabric, sizes, a complete color listing (number of skeins to purchase)


info harga terbaru dan harga paket (kits) silahkan hubungi:
masdriyo@gmail.com
Whatsapp chat | Messenger
Send pictures to convert