Download gratis. Poster kecil sumber desain pola kristik Eyang Semar ini saya beli seharga 400 rupiah dan berisi dua tokoh wayang. Jadi satu kepala semar berharga 200 rupiah. Murah sekali. Gorengan mendoan di Purwokerto rata-rata 750 rupiah. Kasihan. Sudah gitu, cari gambarnya agak susah. Tukang poster di trotoar Sudirman tidak punya. Mereka lebih suka menggelar gambar-gambar cantik bintang film atau tokoh superhero modern. Toko yang jualan permainan anak-anak (toko kuno) seperti kelereng, dsb punya poster tokoh wayang tetapi bukan Eyang Semar yang saya incar. Akhirnya saya mesti ke toko lain yang biasa untuk perkulakan. Terpaksa deh beli beberapa gambar lain sampai seharga 10 ribu. Malu di perkulakan kok cuma beli satu 400 rupiah, parkirnya saja 500rupiah. He he ...
Mengapa Semar? Orang yang tahu wayang pasti mengerti pentingnya tokoh ini. Dia ini simbol orang kecil yang sederhana tetapi mempunyai kesaktian tak tertandingi. Jalan pikirannya lurus, tegas tidak bisa ditipu atau disesatkan. Pilihan hidupnya jelas, sikapnya tidak mendua. Selalu memperjuangkan kebenaran.
Siapakah Semar di jaman ini? Mungkin ada mungkin juga tidak. Dia itu tokoh simbol dari idealisme pribadi yang nyaris sempurna (kecuali penampilan fisiknya). Siapakah tokoh kita yang sesempurna itu? Apakah yang gambarnya dipasang di setiap pohon pinggir jalan? Atau yang senyum dan janjinya nongol di setiap pergantian acara tv? Wah terus terang saya malah bertanya-tanya. Mereka nyetak ribuan poster begitu habis berapa duit. Mestinya harga poster mereka tidak semurah posternya Eyang Semar khan. Iklan di tv habis berapa miliar? Apakah ongkos itu nantinya tidak dibebankan kembali ke masyarakat? Maukah mereka bisnis rugi: demi negara (karena merasa negara sungguh membutuhkan tokoh handal seperti dirinya) rela mengorbankan uang? Smoga ada tokoh yang betul-betul Nyemar. Kasihan negara ini kalau selalu dibohongi para politisi bermental licik dan gemar korupsi. Weleh weleh sok berpendapat ya, jangan diambil ati karena otak saya cuma dinutrisi sama mendoan. Mending soal pola kristik saja. Yang mau download pola gratisnya klik di sini. Gratis dari kampanye Partai Cinta Tusukan.
Add to Cart
For PDF pattern only. The file will send directly to your email. Including the instruction sheet detailing color of fabric, sizes, a complete color listing (number of skeins to purchase)


info harga terbaru dan harga paket (kits) silahkan hubungi:
masdriyo@gmail.com
Whatsapp chat | Messenger
Send pictures to convert