Untuk memesan pola kristik, teman-teman harus mengirim foto. Kesulitan ada di sini. Banyak foto yang mau dijadikan pola adalah foto lama, alias sebelum ada kamera digital atau hp berkamera. Bagaimana caranya agar foto itu dalam sekejap mata dapat berubah menjadi file jpg yang siap edit dan kirim? Gampang.
Keluarkan foto dari rumahnya yang berupa album foto atau frame pigura. Pokoknya telanjangi dia agar lapisan plastik atau kaca tidak mengaburkan hasil (karena bias sinarnya).
  1. Masukkan ke mesin scan (bersyukurlah kalau kantor punya alat ini, kalau tidak numpang ke teman atau ke rental). Dalam beberapa menit beres.
  2. Seandainya tidak tersedia scanner, jangan kuatir. Ada cara yang lebih gampang.
  3. Bawa foto yang sudah kamu telanjangi itu ke teras rumah atau tempat lain dengan penerangan alami tetapi tidak ada bayang sinar matahari. Usahakan lakukan ini pada siang hari. Malam hari gelap khan.
  4. Jepret dengan kamera digital, tapi TANPA BLITZ. Biar yakin jepret beberapa kali, pokoknya mencari yang paling tajam.
  5. Hasil jepretan yang tajam bisa langsung dikirim, atau kalau kebetulan sedikit biasa mengolah foto dengan program seperti Adobe atau Corel: edit dulu misalnya dikroping sesuai keinginan.
Saya kira cara ini sangat praktis untuk mendokumentasikan foto lama ke dalam file digital. Selamat mencoba.
Add to Cart
For PDF pattern only. The file will send directly to your email. Including the instruction sheet detailing color of fabric, sizes, a complete color listing (number of skeins to purchase)


info harga terbaru dan harga paket (kits) silahkan hubungi:
masdriyo@gmail.com
Whatsapp chat | Messenger
Send pictures to convert