Resep yang ini sedikit ribet tetapi saya pastikan betul-betul baru dan hebat punya rasa.

Bahan:
1/2 bumbu instant rawon, satu bungkus mie (bukan mie instant) kuning kering (usahakan yang kalau direbus tidak gampang lembek, tetap kenyal), 2-3 buah tomat hijau, sekerat daging sapi, 2 siung bawang putih, 3-5 cabe rawit, segenggam toge kecil (kacang ijo).

Pengolahan:
Rebus daging sapi (yang sudah dicacah halus) dalam 200 ml air bersama dengan bumbu rawon, juga tomat yang dipotong kecil tipis, hingga daging dan tomat menjadi empuk (air tinggal 100 ml-an). Rebus mie kuning dan tiriskan. Ulek cabe dan bawang putih bersama sedikit garam (ingat bumbu rawon sudah agak asin).
Panaskan 1 sdm minyak di wajan. Goreng cabe-bawang putih sebentar. Masukkan toge. Aduk sampai layu. Siram dengan rawon yang sudah disiapkan sebelumnya. Tambahkan sedikit merica (kalau suka). Setelah mendidih, masukkan mie. Tunggu hingga cukup matang.

Penyajian:
Resep ini cukup untuk dua porsi sedang. Hidangkan selagi hangat. Jangan lupa siapkan cabe rawit yang pedas. Panas dan pedas. Berkeringat deh.
Add to Cart
For PDF pattern only. The file will send directly to your email. Including the instruction sheet detailing color of fabric, sizes, a complete color listing (number of skeins to purchase)


info harga terbaru dan harga paket (kits) silahkan hubungi:
masdriyo@gmail.com
Whatsapp chat | Messenger
Send pictures to convert

.