Selain soal kristik, mulai saat ini Indokristik akan memberikan tulisan-tulisan yang bersifat inspirasi. Bukan mau sok pandai atau bijak tetapi sekedar berbagi hasil baca atau hasil perenungan pribadi yang tidak terlalu dalam. Semoga bisa saya posting setiap hari. Sebelumnya sudah saya mulai di blog lain. Tetapi saya pikir-pikir daripada menghidupi terlalu banyak blog lebih praktis jadi satu saja. Sekalian kalau kebetulan ada teman-teman yang suka berenung-renung, bisa langsung mendapat sumbernya di sini.

"Anjing memperoleh teman bukan dengan menggoyang lidahnya tetapi ekornya."
Kata-kata ini saya kutip dari buku kecil karya Dale Carnegie berjudul Petunjuk Menikmati Hidup dan Pekerjaan Anda. Maksudnya kurang lebih begini.

Kunci paling utama untuk mendapatkan teman adalah dengan cara setulus hati menyenangi orang-orang yang kamu temui. Cara ini lebih efektif dari pada menarik perhatian orang dengan memamerkan atau menunjukkan "betapa hebatnya" diri sendiri. Dale Carnegie menulis: orang-orang sebenarnya hanya tertarik pada diri mereka sendiri (dalam bahasa iklan tv berbunyi "your life is the most interesting channel"). Mereka tidak sungguh-sungguh tertarik pada dirimu. Jadi, semakin kamu melupakan dirimu sendiri dan memberi perhatian tulus kepada orang, kamu akan semakin diterima.

Anjing adalah salah satu binatang yang tidak perlu bekerja keras untuk hidup. Dia cukup menggoyangkan ekornya (menunjukkan betapa senangnya ia bertamu dan bermain-main denganmu). Hanya dengan cara sederhana seperti itu, anjing tidak pernah kekurangan teman.

Contoh paling cemerlang yang bisa kita lihat dalam dunia hiburan kita adalah Tukul Arowana (Bukan Empat Mata). Coba perhatikan apa yang dilakukan dalam setiap show-nya. Dia tidak pernah menggiring orang untuk memusatkan perhatian pada dirinya. Untuk itu ia rela dirinya dan istrinya menjadi bahan tertawaan. Sebaliknya setiap tamu selalu mendapat pujian: hebat, cantik ... Betul, ini cara hebat dan sudah terbukti acara-nya bertahan selama 5 tahun dengan rating yang bagus.
Add to Cart
For PDF pattern only. The file will send directly to your email. Including the instruction sheet detailing color of fabric, sizes, a complete color listing (number of skeins to purchase)


info harga terbaru dan harga paket (kits) silahkan hubungi:
masdriyo@gmail.com
Whatsapp chat | Messenger
Send pictures to convert