Saya mendapat inspirasi ini dari sepasang sandal jepit yang sudah sangat tipis bahkan bolong. Bukan dia yang membisikkan kebijaksanaan tetapi si pemiliknya. Ketika saya tanya mengapa sandal seperti itu masih dipakai. Yang sudah biasa saya dengar: "Maklum saja, ngga ada uang untuk beli sandal ..." atau yang sejenis. Ternyata jawaban yang saya dengar kemudian betul-betul di luar dugaan.
"Oh ini sandal luar biasa, multi fungsi. Selagi tetap memberi rasa --memakai sandal-- sekaligus memberikan efek pijat refleksi. Coba saja."
Saya pun mencoba. Alamak betul dia. Karena tipisnya, segala bentuk batu di bawah sandal jadi sangat terasa di telapak kaki. Memakai sandal serasa tidak memakai sandal.

Hidup akan lebih berarti dan penuh harapan dengan pemaknaan yang kreatif. Jangan terjebak pada "makna" yang biasa. Makna sama dengan arti, sama dengan guna. Satu hal atau peristiwa biasanya mempunyai beberapa arti-makna-guna. Turunnya hujan bukan hanya bermakna akan datangnya banjir tapi juga kesempatan bagi para petani untuk menanam bibit. Antri panjang di depan loket bukan hanya buang-buang waktu percuma. Bisa juga berguna untuk latihan kesabaran, bermeditasi di tengah dunia hiruk pikuk.

Kreatiflah memaknai hidup yang rutin dan biasa-biasa ini maka hidupmu tidak akan kekurangan harapan dan kegembiraan.
Add to Cart
For PDF pattern only. The file will send directly to your email. Including the instruction sheet detailing color of fabric, sizes, a complete color listing (number of skeins to purchase)


info harga terbaru dan harga paket (kits) silahkan hubungi:
masdriyo@gmail.com
Whatsapp chat | Messenger
Send pictures to convert