Hari Pertama
Proses
Hasil Akhir


Sesuai janji saya kemarin, saya akan membiarkan teman-teman mengintip satu proyek yang sedang saya kerjakan. Foto di samping adalah hasil kerja saya kemarin malam selama beberapa jam. Belum seberapa, tetapi menarik karena saya menemukan hal baru.

Coba teman-teman perhatikan lebih seksama foto di samping. Terlihat garis kotak-kotak. Ya saya sengaja membuat garis dengan pulpen di kain kristik saya per hitungan 10 tusuk. Posisi garisnya sama persis dengan garis bantu yang ada di pola.

Ternyata garis-garis itu sangat mempermudah saya. Dengan leluasa saya bisa langsung melompati ruang kosong yang sekian jauh hitungannya. Tanpa garis itu, saya harus mengisi terlebih dahulu ruang kosong itu.

Ternyata juga, garis itu menjadi peringatan yang sangat ampuh ketika saya akan jatuh dalam kesalahan. Hitungan yang tidak semestinya dapat langsung ketahuan sebelum terlanjur panjang dan diikuti banyak tusukan salah yang lain. Nah, pembuatan garis bantu ternyata menjadi satu cara untuk "mencegah kesalahan" dalam pengerjaan kristik. Trik sederhana tapi berguna.

Dalam kasus kain dan benang yang saya pakai, garis itu akan hilang tertutup benang. Kalau teman-teman mau mencoba .... silahkan. Hak cipta-nya belum saya urus he he

Refleksi

Dalam hidup, patokan garis lurus yang tegas untuk tingkah laku dan pemikiran, juga sangat membantu untuk menjaga hidup selalu dalam track yang benar. Betul ngga?!

Add to Cart
For PDF pattern only. The file will send directly to your email. Including the instruction sheet detailing color of fabric, sizes, a complete color listing (number of skeins to purchase)


info harga terbaru dan harga paket (kits) silahkan hubungi:
masdriyo@gmail.com
Whatsapp chat | Messenger
Send pictures to convert